Senin, April 12, 2010

Mencari Receh di Ranah Maya

Ato gampangnya cari duit di Internet...

Banyak orang berspekulasi, banyak pendapat yang terlontar. Dari yang mengatakan hal itu hanya mimpi belaka, hingga hebat, bisa mengubah hidup saia!!

Aku pribadi karena...

Karena apa Jun? Kenapa gag diterusin?
Kan gag seru sebelum temen" baca catatan ini secara penuh emoticon,monyet

Karena aku ingin tau banyak gimana pendapat orang soal usaha online--aku sebut gini dan bukan bisnis online--jadi aku menanyakan pertanyaan ini pada 4 orang yang berbeda latar belakangnya dan pemikirannya.

Ceileh bahasanya emoticon,monyet

So, cekidot  emoticon,monyet


[Usaha Pertama] :

saia: Menurut anda usaha online itu apa?
Orang 1: mencari uang di internet?
Saia: Iya. menurut anda bagaimana?
Orang 1: Aku rasa itu hanya mimpi belaka.
Saia: Maksud anda?
Orang 1: Sekarang coba pikir, gimana mungkin kita hanya duduk diam di depan monitor dan uang mengalir ke rekening kita? Itu kan sangat gag masuk akal.

Jangan lupa juga mengenal yang satu ini...
[orang ke-2] :

Saia: *pertanyaan yang sama*
Orang 2: pengen mencoba.
Saia: Dan menurut kamu gimana?
Orang 2: ya gag tau. Kan belum nyoba aku..
Saia: Gubrak!!

Kemudian yang ini...
[orang ke-3] :

Saia: *tentu saja pertanyaan yang sama dengan yang sebelumnya*
Orang 3: Aku rasa usaha online itu menjanjikan.
Saia: *ini dia yang aku cari--pikirku*
Saia: tapi kan kita butuh bukti, bukan janji doank
Saia: Jiah, gubrak, gubrak!!! *emank pejabat apa?* emoticon,monyet

[Orang ke-4] :

Saia: *yaelah, masih sama!!*
Orang 4: aku udah nyoba.
saia: lalu, lalu...
Orang 4: dan jadi penghasilan tambahan saia.
Saia: *kayaknya ini bakalan beneran nich--awas aja kalo kek orang ke-3 :voodoo:* Kenapa gag jadi penghasilan utama?
Orang 4: karena kita kan gag mungkin terus"an menuai emas di lahan cyber, meski ya, banyak keuntungan. Tapi usaha di dunia nyata itu juga penting.
Saia: selama pengalaman bergelut di bidang ini, apa kelebihan dari usaha online?
Orang 4: Kelebihannya, kita gag perlu beranjak ke tempat jauh. selama ada koneksi internet pasti udah bisa. Dan tidak memandang usia--aku aja masih terkagum-kagum pada pelajar smp yang telah meraup ribuan dollar dari internet.
Saia: Kelemahannya?
Orang 4: kelemahannya, Penipuan ato scam!! Saking gag ada batas waktu dan tempat, juga uu yang sangat melindungi internet, hal ini jadi sering terjadi.
Saia: Bagi tipsnya dunk?
Orang 4: Jangan anggap remeh. Meski penghasilan sampingan, bukan berarti hanya dilakukan tanpa sepenuh hati. Yah, anggap seperti pekerjaan tetap. Lalu, berhati-hati. Penipuan marak di internet, jadi kita mesti hati" sebelum bergabung. Selalu pastikan untuk mencari infonya--misal di forum kaskus yang terkenal itu--dahulu. Dan terakir sabar. Kita kan gag serta merta langsung kaya mendadak, selalu ada usaha--meski tugas kita hanya nge-klik dan ngetik doank.
Saia: oke, deh :D

Sekarang pertanyaan untuk teman" di blogosphere,, "Mau dibawa kemana blognya kalian? Apakah akan dimonetize? Ato hanya jadi diary saja?" emoticon,monyet

Salam hangat selalu,
J.U.N

P.S. orang ke-4 adalah saia sendiri emoticon,monyet *aneh banget, masa diri sendiri ditanyaaiin*
Share:

2 komentar:

  1. bwahahahahahah...ngakak beneran nih liat kalimat yg terakhir! xD itu beneran kamu nanya diri kmu sendiri? wkwkwkwkwk..... :p
    ih wow..bebebs, kamu keren ih..btw sejak kpn kamu me-monetize blog kmu ini? :)

    BalasHapus
  2. iya beneran, hahaha
    udah dari dulu kok. dari kelas 3 smk ^^

    BalasHapus

Silakan tinggalkan komentar. Jangan spam ya ^_^