Sabtu, Agustus 28, 2010

How to use foursquare? (cara menggunakan foursquare)

Besides facebook and twitter, social networking that explode the number of users is Foursquare. But...

some friends on facebook and twitter asked me, "how do I use the Foursquare?"

It should be noted, for using Foursquare main functions, namely the check-in, you must have the application. Currently only available for Android, Blackberry, Apple, and the Treo.

then what about other devices?

Relax. Foursquare also provide a special link that can be used to check-in, ie the mobile site address. So just add the letter 'm' in front of the main url - or it could also add the word 'mobile' in the back [after a slash mark]

For the website, usually used to add and approve a friend request and add a cool location - or the location of our imagination - in our city.


Spoiler untuk [Bahasa Indonesia] :

Selain facebook dan twitter, jejaring social yang terus melejit penggunannya adalah foursquare. Namun...

Beberapa teman di facebook dan twitter bertanya padaku, "gimana sih cara menggunakan foursquare?"

Perlu dicatat, untuk menggunakan fungsi utama foursquare, yaitu check-in, anda mesti memiliki aplikasinya. Saat ini baru tersedia untuk Android, Blackberry, Apple, dan Treo.

Trus gimana dengan device yang lain?

Tenang. Foursquare juga menyediakan link khusus agar bisa digunakan untuk check-in, yaitu alamat situs mobilenya. Jadi cukup tambahkan huruf 'm' di depan url utamanya--ato bisa juga menambahkan kata mobile di belakangnya [setelah memberi tanda slash ato garis miring]

Untuk situs webnya, biasa digunakan untuk meng-add dan approve request teman dan menambahkan lokasi keren--ato lokasi imajinasi kita--di kota kita.
Happy check-in,
Image and video hosting by TinyPic
Share:

11 komentar:

  1. kayaknya saya pernah liat 4square ini, tp memang saya juga g ngerti cara penggunaannya....

    BalasHapus
  2. ane baru tau neh...harus byk belajar deh keknya sama si empunya blog

    BalasHapus
  3. wah baru tau ada 4square, biasanya taunya 4shared ,haha ntar deh cek tkp

    BalasHapus
  4. ~ didien
    moga ini bisa membantu ^^

    ~ caride
    silakan ditanyakan kalo ada yg belum dimengerti :)

    ~ kuker
    thx u so much sob :D

    ~ septian7
    hehehe, silakan :D

    BalasHapus
  5. owh, progam sosnet *sosial networking* tho...
    makin gaptek deh Q di jakarta ini... Macet kayak jalannya...

    BalasHapus
  6. ~ srulz
    makanya dude, sering update di twit, jgn di fb mulu ;)

    BalasHapus
  7. kalo gitu gue mo ganti hp, dari Nokia ke Taxco aja...

    BalasHapus
  8. gimana caranya men-share foursquare ke facebook?

    BalasHapus
  9. Kapan-kapan akan saya tuliskan caranya :)

    BalasHapus

Silakan tinggalkan komentar. Jangan spam ya ^_^