Senin, Februari 07, 2011

Dari orang yang terdekat

Kita tahu keberlangsungan hidup Bumi adalah tanggung jawab kita sebagai penghuninya. Bumi yang hijau adalah dambaan setiap orang. Namun meski banyak lembaga mencanangkan gerakan penghijau, nyatanya hingga sekarangg Bumi kita masih jauh bila dibilang hijau. Sampah masih banyak berserakan di jalan. Udara masih berpolusi. Penebangan liar masih banyak terjadi.
Lalu apakah kita diam saja?

Kita mungkin saja bisa menghijaukan Bumi. Tapi bila sendiri mana bisa? Namun untuk mengajak orang… Apakah dia akan langsung mau? Apakah kata “maaf, saya masih sibuk dengan pekerjaan saya. Lain kali saja ya” tidak akan meluncur dari mulut mereka?
Nah, kita bisa awali ajakan kita pada orang terdekat kita. Kemungkinan mereka ‘tidak enak’ bisa dimanfaatkan. Demi kebaikan, hal itu boleh dilakukan bukan? ;)
Terutama anak dan adik kita. Mereka adalah generasi penerus kita. Apalagi gempuran teknologi yang semakin dahsyat membat banyak generasi muda terlena dan malah melihat sekitarnya.
Sisakan waktu kita sejenak untuk mengajak mereka mengenal tanaman. Ajak mereka menyayangi alam. Maka usaha kita tidak akan sia-sia karena bila kita belum berhasil kita telah memiliki “ahli waris”.
Kita hanya punya satu Bumi, bila bumi hancur, siapa yang akan rugi?

Happy Monday,
jun
Share:

14 komentar:

  1. Jangan sampe ahli waris kita hanya dapat warisan cerita saja tentang hijaunya negeri ini dulu ... :D

    BalasHapus
  2. iya kadang kita malah ikut bikin bumi kotor tanpa sadar..kaya buang sampah sembarangan :D
    males amat yaa hehe

    BalasHapus
  3. udah beberapa tanaman dan hewan hampir punah.. ayoo lestarikan,, go green.. jangan sampe anak cucu cm bs melihat gambarnya doank

    BalasHapus
  4. aku pikir aku setuu banget" ntar kasian dunk anak kita, keponakan kita dan mungkin cucu kita nanti klo dah tua" salam kenal:)

    BalasHapus
  5. Susah deh om kayaknya..!! apalagi melihat pemerintah kita ini..!! Tapi susah bukan berarti tidak mungkin lho..!!! Every Problem have solution.

    BalasHapus
  6. >> Kang Ian
    sebisa mungkin sih kalo saya menggunakan ruang kosong di tas saya bila tidak menemukan tempat sampah ^^

    >> Tomi
    betul!! Semangat!!

    >> kamal
    betul!! salam kenal ^^

    >> irawan
    makasih ^^

    >> Deka
    betul, yang penting dimulai dari diri kita sendiri dulu ^^

    BalasHapus
  7. wah, kebetulan di kota saya
    barusan pencanangan 1 juta penanaman pohon

    BalasHapus
  8. Ayo, mari menanam pohon 1 saja
    untuk anak cucu kitga

    BalasHapus
  9. >> Core XP
    wah, keren :D

    >> Dikma
    yuk mari :D

    BalasHapus
  10. iya bener, setidaknya jikalau mereka belum mengiyakan dalam sekali ajakan, belum tentu dalam 10 kali ajakan berikutnya menolak, (sistem MLM yg pernah saya ikuti) hehehe.

    BalasHapus
  11. betul sekali, bumi kita cuma satu, mari kita rawat bersama, sebelum terlambat

    BalasHapus
  12. semuanya harus dimulai dari diri kita serta orang yang terdekat dengan kita... urusan orang yang jauh nanti juga pada mengikuti tuch...!

    BalasHapus

Silakan tinggalkan komentar. Jangan spam ya ^_^