Minggu, Februari 13, 2011

Mereka memanggilku manusia online

Tak ada api maka tak ada asap. Tak ada julukan manusia online, tanpa ada penyebabnya. Merasa nggak nyambung? Ya disambung-sambungin aja, hehehe

Julukan ini aku dapatkan dari teman-teman kampusku. Dan seperti yang kalian duga, diantara semua mahasiswa, akulah yang paling aktif--terlihat--online. Di saat naik tangga menuju lantai 2, online. Di saat duduk bersama, online juga. Di saat ngerjain tugas kelompok di perpustakaan atau di Lab Komputer, masih juga online. Bahkan tak jarang juga saat pelajaran berlangsung, aku masih sempat online juga, hahaha.

Siapa sih yang bisa tahan dari godaan internet? Jadi harap maklumlah, hahaha.
source picture: 2lisan.com
Lagipula godaan internet berdampak positif untukku. Aku bisa membiayai kuliahku. Aku bisa mendapatkan banyak kenalan baru--dan tak sedikit menjadi sahabat, bahkan pacar (meski sekarang statusku kembali Single) #curcol #abaikan #berasatwitter

Ada satu lagi kelebihan internet--yang aku yakin bakal jadi gaya hidup di masa mendatang. Yaitu, berbelanja online. Ada apa dengan belanja online? Karena kita cukup klik-klik doang, tanpa capek, tanpa kepanasan atau kehujanan, dan barang pun sampai ke tangan kita. Simple, praktis, dan tentunya cocok bagi mereka yang memiliki kegiatan banyak hingga tak ada waktu untuk membelinya sendiri di pusat perbelanjaan.

Di era globalisasi, kita selalu dituntut ekstra cepat. Dan internet menjadi salah satu solusinya. Berita terbaru? Terupdate tiap beberapa menit. Belanja sambil tetap menjalankan aktifitas--entah belajar atau bekerja? Lewat internet juga bisa. Banyak toko online yang membuat kita pusing saking banyaknya. Lagi nganggur dan butuh pekerjaan dengan cepat? Cari info lapangan pekerjaan di internet, atau bisa juga menggeluti bisnis online, semisal PTC, PPC, PTR, hingga jualan barang lewat toko online.

Tidak heran bila semenjak kemunculan internet gaya hidup beberapa orang menjadi terpengaruh.Termasuk aku, yang kemudian mendapat julukan manusia online.

Happy netting,
jun
PS: Tulisan ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diadakan oleh No 1 Computer websote in Indonesia, bhinneka.com
Share:

8 komentar:

  1. betul sekali, kedepan... bakal serba internet bro.. online.. online.. dan online...
    bis online aja kali yang gak ada ya :D

    BalasHapus
  2. hahaah amanusia online ya haha

    BalasHapus
  3. >> Retnet
    hahaha, naik bis emang mau kemana? :p

    >> volverhank
    hehehe, begitulah :p

    BalasHapus
  4. selamat berjuang bro :D
    moga menang yaaaaaa

    BalasHapus
  5. your post, make me say to you, that you really limited edition #eh

    BalasHapus
  6. Wah beruntung sekali nih... Bisa banyak meluangkan waktu untuk online...
    Happy netting, Salam hangat dan sukses selalu untukmu sob...

    BalasHapus
  7. Amin, semoga keberuntungan itu tetap menyertaiku, hehe
    sukses untukmu juga ^^

    BalasHapus

Silakan tinggalkan komentar. Jangan spam ya ^_^