Selasa, Februari 22, 2011

Seribu bisa dapat hosting?

Siapapun dan dimanapun pasti mengidam-idamkan barang murah tapi kualitasnya nggak murahan. Tapi apa hal itu ada? Ada tentu saja, tapi susah menemukannya. Sama halnya dengan hosting, maunya pasti cari hosting termurah dan maunya pasti dibarengi dengan kualitas yang baik. Dan idwebhost membuktikan hal itu ternyata ada dan tak sulit pencariannya.

Sobat semua pasti tahu dengan gambar disamping ini. Gambar uang seribu. Pernahkah dari uang seribu ini sobat sudah bisa memiliki hosting dalam sebulan?
Aku sendiri cukup kaget melihat penawaran idwebhost yang satu ini. Hosting, cuman seribu? Ini sih bukan hosting murah lagi tapi HOSTING Murah Gewla!! (baca: gila) Sementara ini hanya idwebhost yang menurutku paling berani dalam memberikan penawaran.
Kamu salah satu clientnya Jun?
Bukan. Aku bukan clientnya. Tapi mungkin akan menjadi salah satu calonnya. Ssst, cuman antara kita berdua saja ya, ada... promo domain [dot] ORG gratis!! Hanya dengan membeli paket idbasic! Yang artinya, kita cukup bayar 60000/tahun dan sudah dapat domain TLD ORG gratis!!

Selain promo itu, apalagi yang membuat kamu pengen jadi calon clientnya?
denger-denger sih idwebhost masuk dalam10 besar hosting Indonesia. Meski bukan no satu aku rasa hal itu menjadi salah satu pertimbangan, mengingat promo terbarunya yang bikin ngiler banget. Nggak hanya itu juga, menurut pingdom.com yang mengecek seberapa stabil suatu server situs, idwebhost mendapat angka uptime nyaris 100--kurang satu tentunya nyaris bukan? Siapa sih yang nggak kepincut?

Gimana dengan tampilan situsnya?
Tampilan idwebhost mengikuti apa yang sedang terjadi. Semisal bulan Februari yang diidentikkan dengan bulan penuh cinta. Kombinasi warna putih dan merah muda dan beberapa gambar cupid dan hati membuatnya tampak manis dan tak mencolok mata yang melihatnya. Tata letak juga sudah bagus dan tak ada kendala bagi mereka yang baru pertama kali berkunjung karena sudah tersusun rapi. Ditambah lagi loading situsnya cepat banget--blogku aja kalah --" Ada satu lagi yang unik bila kamu memperhatikan. Coba lihat di pojok kanan atas, di bagian kontak supportnya. Perhatikan secara seksama... Apa yang kalian lihat? Ada yang genit karena ada yang kedip-kedip ke arahmu? Aku tak perlu jelasin ini, karena kalian pasti penasaran sendiri, hehehe (biasanya ini terjadi saat matahari masih bersinar)

Trus apa aja kelebihan dan kekurangannya?
Aku sih belum bisa bicara banyak. Mengingat aku saja belum mengarungi lautan asmara bersamanya, oops, maksudnya menggunakan layanannya. Tapi dari sekilas aku 'obrak-abrik' situsnya aku menemukan beberapa hal.

Kelebihan idwebhost
pertama, kontak YM customer Support yang selama 3 hari aku pantau tak pernah offline--bahkan mereka menyediakan contact via Blackberry Messenger (BBM), yang setahuku baru mereka saja yang menerapkannya.
kedua, twitternya aktif!! Meski aku nggak follow mereka *takut tergoda dengan promo gewla mereka, baru baca promo [dot] ORG aja udah nggak bisa tahan gimana dengan yang lain?* tapi mentionku dibalas oleh mereka, hehehe. *ketahuan banget aktif di twitter*
ketiga, banyak pilihan pembayaran. Maksudnya tidak hanya 3 bank utama (BCA, BNI, Mandiri) tapi ada bank lainnya, termasuk paypal. Total ada sembilan jenis account bank. Hal ini tentu mempermudah calon client yang mungkin tidak memiliki account bank di 3 bank utama.
keempat, komen di blog idwebhost selalu dijawab. Ini membuat beberapa calon client jatuh cinta,.Setidaknya menurutku client/calon client dianggap penting, meski komentarnya terkadang OOT (out of topic)

Kekurangan idwebhost
Aku sih belum menemukannya. Mungkin karena aku belum jadi clientnya makanya belum bisa banyak ngereview mengenai kekurangan. Mungkin satu kekurangannya adalah waktu minimum kontraknya.
Dalam beberapa jasa penyedia hosting lain, ada yang menawarkan minimum kontrak 3 bulan. Bisa jadi mengingat ada beberapa orang yang membeli hosting untuk coba-coba dulu sebelum diupgrade ke yang lebih bagus. Kalau paket idpersonal mungkin memang harus minimum paket 12 bulan/1 tahun--karena 12rb/tahun dan biaya transfer bank minimal adalah 10rb. Tapi paket idbasic aku rasa bisa dibikin satu kontrak 3 bulan. Ini juga sebagai upaya pengenalan bagi mereka yang hendak ngeblog tapi masih awam dengan self-hosted.

Kira-kira menurut kamu nich Jun, apa mungkin idwebhost bakal jadi trend hosting di Indonesia?
Dengan penawaran gewla tadi, dengan idwebhost yang mengikuti perkembangan zaman (contact supportnya saja bisa lewat BBM), aku rasa hal itu mungkin saja. Apalagi idwebhost juga masuk jajaran 10 besar, siapa  tahu mereka akan merangkak ke posisi teratas menjadi webhosting terbaik?

Mungkin beberapa dari sobat semua tidak percaya dengan wawancara tulisanku diatas. Aku juga tak menyarankannya. Buktikan sendiri dan lihat sendiri buktinya? ^_~

Happy Tuesday,
jun
Share:

18 komentar:

  1. wow! dot ORG gratis ya? Boleh juga nih :)

    BalasHapus
  2. aduh pusing sm backgroundnya gan :D

    BalasHapus
  3. mudah2an aku sempet mesen :D

    BalasHapus
  4. ehm... tambah gewla aja kamu dude.. :)

    BalasHapus
  5. Memang kalau mau dapat bukti ya harus dicoba sendiri ya Jun. Kalo gak ya cuma bisa komentar saja.
    Tapi aku sih tidak tertarik mencobanya. Karena saat ini masih setia dengan hosting yg lama ^_^.

    BalasHapus
  6. >> Iam
    iya, silakan meluncur ke Te-Ka-Pe :p

    >> Kang Ian
    maaf kemarin temanya menggunakan images**k jadi ya begitulah :(

    >> Ladida
    makasih ^^

    >> NonaEdda
    amin ^^

    >> Srul
    hahaha, makasih :p

    >> Mbak Zee
    sip mbak, hehehe

    BalasHapus
  7. >> Ajeng SR
    belum, hehehe

    BalasHapus
  8. Udh puas dgn hosting yang ada :)
    tapi sebaiknya kamu coba jun nanti share ya pengalamannya disni hehehe

    BalasHapus
  9. Lumayan bagus sih id webhost.Saya salah satu pelanggan disana

    BalasHapus
  10. >> Ceritaeka
    hehehe, iya. liat gimana ntar ya mbak, kalo ada duit juga :p

    >> Newport Beach House
    Wah, kok lumayan mas? nggak bagus banget gitu, hehehe

    BalasHapus
  11. waah... boleh nih kapan2 nyoba

    BalasHapus
  12. salam kenal hosting murah banget kayak kacang goreng?

    BalasHapus
  13. hahaha, iya, begitulah :))

    BalasHapus
  14. Setahun jumialely [dot] com, dengan penuh penghargaan saya ucapkan Terima Kasih karena sahabat sudah pernah Menorehkan jejak cinta di rumah maya saya. I love You

    BalasHapus
  15. Love you too Mbak Jumi, met milad buat blognya ^^

    BalasHapus

Silakan tinggalkan komentar. Jangan spam ya ^_^