Senin, Mei 23, 2011

Cara menggunakan twitterfeed

Aku sudah buka twitterfeed nih, tapi aku bingung gimana caranya. Bantuin dong (--")7
Kamu sudah memiliki akun di twitterfeed belum?

Eh, harus daftar ya? Aku kira karena namanya sama jadinya loginnya juga sama
Iya juga ya, baru aku sadari namanya sama. Apa itu nggak bahaya? Ubertwitter aja harus mengganti namanya jadi ubersocial karena pernah disuspend oleh pihak twitter... Apa? Oia, tentu aja daftar dulu. Lagian juga gratis kan seperti tempo hari aku bilang.


Merepotkan sekali (--")
Dasar orang malas! Untungnya sih ada. Kamu bisa menggunakan akun openid untuk daftar.

Terus langkah-langkahnya setelah kita terdaftar?
Bentar aku ingat dulu,, jadi gini...
1. setelah selesai login sobat akan otomatis dibawa ke halaman setting, isikan url feed blog sobat.
2. Pastikan RSS Feed sobat aktif dengan mengklik test RSS Feed. Bila muncul tulisan feed parse OK, berarti langkah yang sobat lakukan sudah benar.
3. Masuk halaman "Available Service". Sobat disini bisa pilih social media mana yang akan digunakan. Ada twitter, ada facebook, ada ping.fm, dan beberapa service lainnya.
4. Untuk mempercepat proses authetication/connect, pastikan kamu sudah login acc social media yang ingin kamu kirimin posting blog terbaru kamu.
5. Setelah tahu bahwa layanan telah aktif, klik all done. Akan muncul tulisan congratulations! Dan selesai deh :D

Gampangkan? Oia, kalo kamu mau menambahkan Feed lainnya, tinggal masuk ke dashboard TF lalu pilih opsi Create New Feed.

Gampang banget kayaknya. Tapi masalahnya... aku agak lupa-lupa ingat dengan penjelasanmu tadi. Kamu ngomongnya kecepetan.
Sudah aku duga, tapi aku menuliskan percakapan kita di blog kok -,-

Blog kamu yang isinya cerita-cerita dan review buku ya?
Bukan. Itu kan junareanto.com . Yang junnotes.web.id (--")

Gampanglah entar, hahaha.

Selamat mencoba,
jun
Share:

10 komentar:

  1. :)
    Twitterfeed atau aplikasi sejenisnya memang banyak sekali manfaatnya.
    Saya juga pakai itu, untuk auto tweet postingan blog.

    BalasHapus
  2. kunjungan balik thanks ya.
    info nya oke juga

    BalasHapus
  3. >> Zee
    saya juga memakainya dulu, sekarang saya menggunakan via feedbunner :)

    >> HJBILM
    makasih
    kembali kasih :)

    >> Lidya
    sama-sama, silakan berkunjung kembali kapan-kapan :)

    BalasHapus
  4. makasih infonya sangat membantu;)

    BalasHapus
  5. Gan koq cuma 1 pstingan yang masuk, postingan yang ke dua dan seterusnya di hari yg beda gak masuk ke facebook yah ? padahala new posting udh di rubah ke 5

    BalasHapus
  6. Biasanya Twitterfeed memang suka telat ngirim feednya kalau facebook, tidak seresponsif di Twitter.

    BalasHapus

Silakan tinggalkan komentar. Jangan spam ya ^_^