Sabtu, Mei 14, 2011

Promosi blog ke twitter via twitterfeed

Gimana sih caranya mempromosikan posting terbaru kita di twitter secara otomatis? Aku capek nih kalo mesti mengcopas url tulisan.

Kamu bisa pakai twitterfeed :)

Karakter di twitter kan terbatas 140 saja. Apa...
Aku tahu maksudmu kok. Tenang aja, twitterfeed--dari sini kita singkat jadi TF--nggak bakal lebih dari 140 karakter kok :)

Masa iya? aku dulu pernah memberi postinganku judul yang panjang yang berimbas pada urlnya yang lebih dari 140 karakter. Jadi aku bekerja dua kali dengan memperpendek dulu urlnya di situs-situs shorten url service.
Hahaha, kamu nggak perlu khawatir. TF sudah terintegrasi dengan shorten url kok. Mau apa? Ada bit.ly, ada anu, ada anu, tinggal pilih yang kamu sukai yang mana. Oia, kita juga diberi pilihan untuk menampilkan judul beserta sedikit bagian awal dari posting kita lho. Bahkan kita bisa menambahkan kata-kata diawal dan diakhir tweet dengan kata-kata yang kita inginkan, misal #junnotes atau #newblogposting.

Keren, keren. Eh, tapi... ehm, tahu dong. TF tidak memungut biaya dari penggunanya kan?
Hahaha, ngomong gitu aja susah amir =p tentu saja gratis. Malah kalau kita ikut program yang ditawarkan oleh partnershipnya, kita bisa menambah pundi-pundi dollar kita ;)

Serius tuh?! Aku ke warnet dulu, mau daftar twitterfeed!
Hahaha, silakan. Untuk mengaksesnya, tinggal kamu masukkan twitterfeed.com di url browser kamu :)

Happy Satnite,
jun
Share:

8 komentar:

  1. Hhe saya udah lama nih pake fasilitas Twitterfeed ini, mantap dah :D

    BalasHapus
  2. >> Adhie H
    silakan :D

    >> Iam
    iya, sangat mantap sekali :D

    BalasHapus
  3. cara ngeringkas URL nya gimana ?

    BalasHapus
  4. sudah ada di pengaturannya kok :)

    BalasHapus
  5. permisi, saya barusan pake twitterfeed trus menampilkankan isi post aja. tp pas posting ke twitter kok pendek sekali ya isinya. saya ingin agak lbh panjang (sesuai jlh karakter twit). gmn ya caranya? makasih..

    BalasHapus
  6. >> Anonim
    jumlah karakter twitter hanya 160 karakter. Jadi memang menjadi sangat pendak.
    Coba masuk option dan bila ada kata summary, pilih yang itu :)
    *nanti akan saya coba jelaskan lagi, waktu mepet soalnya, hehe

    BalasHapus

Silakan tinggalkan komentar. Jangan spam ya ^_^