Jumat, Juni 24, 2011

Goodreads: Jejaring Sosial untuk Kutu Buku

Bagi beberapa orang membaca bukanlah lagi sebuah hobi yang dilakukan di waktu senggang. Membaca bisa menjadi pengganti nasi. Buktinya? Kadang orang lupa makan saat sedang seru menuntaskan novel The Hunger Games (itu aku, hahaha). Atau tidak jarang, ada yang berpuasa dan mengalihkan biaya makanan untuk ditabung dan digunakan untuk membeli buku yang diidam-idamkan.
Sudah lama aku merasa facebook tak pernah menarik--no offense ya. Sudah lama aku berkutat dengan twitter, tanpa kebosanan, dan menuai banyak manfaat. Tapi aku belum menemukan social network yang "aku banget". Hingga pada suatu hari aku menemukan Goodreads.

Pada awalnya aku nggak langsung mendaftarkan diri. Tapi mengeksplore dulu. Apa itu goodreads--dari sini aku menyingkatnya GR? Apakah semacam tempat mereview buku? Ternyata tidak hanya itu. Selain mereview sebuah novel, di GR kita bisa menginvite teman dengan hobi yang sama--tentu saja kebanyakan yang mendaftar di goodreads adalah yang hobi baca. Juga bagi penulis, bisa memperkenalkan bukunya untuk dinilai oleh khalayak.
Kamu seorang kutu buku? Atau mungkin seseorang yang hobi baca? Nggak lengkap bila belum mencoba sosial network yang satu ini ;)

Happy Reading,
Share:

15 komentar:

  1. boleh..juga tuch.. mencoba meluncur ke TKP... thanks infonya..

    BalasHapus
  2. Trim's infonya & berkunjung balik ke blog saya ya

    BalasHapus
  3. Layak untuk dicoba nih, pasti banyak manfaatnya :-D

    BalasHapus
  4. aku bukan kutu,, :o kutu buku maksudnya....
    udah register juga dsitu, tapi sayang, bingung baca bukunya siapa???

    o ya dude, situs baca buku online yang kamu baca lewat HP itu alamatnya apa?

    BalasHapus
  5. wuaaaa . aku harus ikutan nih .. :)

    BalasHapus
  6. baru ngerti nich sob hehehehehehe...........


    Salam persahabatan selalu dr MENONE

    BalasHapus
  7. wahh..musti daftar nih kayanya.. :D

    BalasHapus
  8. Dengan segala kerendahan hati, sekedar penyambung tali silaturahmi barangkali berkenan menerimanya.
    Silahkan dicek! http://kipsaint.com/isi/award-perekat-tali-kerabat.html

    BalasHapus
  9. Wah saya masih kutu buku tingkat RT :p
    Boleh juga tuh, ntar ah saya cek dulu :)

    BalasHapus
  10. >> Fajar | Kips | Fitray | Fitrimelinda | Iam
    silakan :)

    >> Junaedi
    makasih ^^ siap ^^

    >> Srulz
    wattpad dude ^^

    >> Menone
    salam persahabatan ^^

    >> Kips
    Langsung meluncur...

    BalasHapus
  11. bagus juga nih mas :-D like

    BalasHapus
  12. Saya sendiri gak terlalu hobi baca bro, wkwkwkwk....
    Disana ada buku keluaran Indo juga nggak?
    Atau buku bahasa linggis semua? :D

    BalasHapus
  13. >> Ronie
    yup, memang :)

    >> Zippy
    semua negara ada sob :)

    BalasHapus
  14. sepertinya cocok buat saya.
    ke tkp dulu ah...

    BalasHapus

Silakan tinggalkan komentar. Jangan spam ya ^_^