Kamis, November 10, 2011

Asus X101: Netbook 3 T

Gimana jadinya bila netbook dibuat setebal dan seringan smartphone-smartphone yang beredar di pasaran? Mudah dibawa? Pastinya. Nggak makan banyak tempat? Tentu saja.

Eh, tapi emang ada netbook kayak gitu, Jun? Kalau pun ada, pasti tipis banget kan?

Kalau ada, kamu mau... Apa?

Mau dibeliin kamu-lah, haha

Itu mah kesenangan kamunya (-_-") Mau tahu nggak nih netbook tertipis dan teringan di dunia saat ini?

Apa perlu aku jawab lagi? Ya iyalah, siapa sih yang nggak mau tahu? Nggak usah pakai lead atau dijawab. Langsung kasih penjelasan aja, Jun.

Asus lagi-lagi membuat gebrakan dengan menghadirkan ASUS Eee PC X101. Ketebalannya yang hanya 14,5 mm atau 1,45 cm membuatnya mendapat julukan sebagai Netbook Tertipis dan beratnya yang hanya 920 gram atau katakan saja nggak sampai 1 Kg membuatnya dianugerahi sebagai Netbook Teringan. Amazing banget kan?! Netbook yang dikenalkan oleh Asus di even Computex Taipei 2011 itu langsung menyabet, tidak hanya satu tapi, dua predikat! Netbook tertipis dan terringan di Dunia!!

Tipis sih tipis, ringan sih ringan, ramah nggak nih di kantong? Tapi kalau kamu jadi beliin aku sih, mau mahal juga nggak masalah, hahah.

Maksud banget sih (--") Tenang aja, Asus Eee PC X101 ditawarkan dengan harga yang amat sangat terjangkau!! Cukup aku bisikin aja ya... Harganya DIBAWAH DUA JUTA!! Jadi selain bisa dijinjing (secara ringan banget ya, bo) dijamin nggak bikin kantong kering!!

Itu yang kamu bilang BERBISIK?? Mesti periksa ke dokter THT nih besok. Btw, Jun, gimana dengan sistem operasi X101? Kosongan ya? Kamu kan tahu aku nggak bisa kalau disuruh instal-instal begituan. Dan gimana dengan... fasilitas onlinenya? kamu tahu, dan semua orang tahu, kita berdua ini seorang maniak social networker, haha

Kamu nggak usah khawatir soal instal-menginstal. Begitu kamu beli (sendiri) X101, netbook itu sudah bisa langsung digunakan. Bahkan meski kamu baru mengeluarkannya dari kardus. X101 dilengkapi dengan sistem operasi MeeGo yang dikembangkan Intel. MeeGo adalah salah satu OS berbasis unix. Sebut saja sebagai salah satu distro linux. Tenang, linux nggak serumit seperti yang dikatakan orang. Percaya deh, malahan bakal bikin kamu kecanduan kalau tahu bagaimana mengutak-ngatiknya. Oh iya, ini screenshot tampilan MeeGo yang aku ambil dari wikipedia.


untuk memperbesar, silakan klik disini

For your information, alasan X101 menggunakan MeeGo sebagai sistem operasinya adalah supaya memberikan kemudahan bagi kita, sebagai the heavy online social networker,  untuk mengakses situs jejaring sosial favorit kita; facebook, twitter, dan lain-lain. Mau chatting? Udah disediain juga aplikasi instant messaging. Mau browsing? Google Chrome siap menjadi papan selancarmu.

Harga... Well, worth banget-lah. Bentuk, berat, oke juga. Sistem operasinya juga keren. Tapi tadi kamu bilang di awal... Well, nggak secara langsung sih kamu bilangnya, tapi kamu menyiratkan seolah X101 sama dengan smartphone. Berarti layarnya... Terbatas dong??

Hahah, ribet amat kamu ngomongnya. X101 memiliki layar 10 inchi kok. Lebih dari sekedar puas kan?

Okay. Selain yang kamu sebutkan tadi, termasuk hal yang paling aku suka harganya teramat terjangkau, apa lagi kelebihan X101?

Sudah dilengkapi layanan berbasis cloud computing. Aku nggak bakal menjelaskannya, tapi teknologi awan adalah teknologi yang akan berkembang pesat di masa depan. X101 dilengkapi SSD 8GB sehingga bikin waktu startup, booting, buka aplikasi atau program terasa seperti kedipan mata. Teknologi Super Hybrid Engine pada baterainya membuat baterainya awet digunakan hingga 4 jam. Dan ini nih yang paling aku suka, X101 juga bisa alat membantu kita belajar bahasa internasional alias Bahasa Inggris. Aplikasi British English Language Learning yang, hadir dengan bentuk konten berupa game-game interaktif, video, dan mp3, dikembangkan oleh tim English Language Training (ELT) dan British Council bakal membantu kita memperlancar bahasa Inggris kita yang masih patah-patah.

Enak aja, bahasa Inggrisku lancar ya. Yang bahasa Inggrisnya kacau kan kamu, Jun, haha. Oh iya, speks-nya dong.

Jangan buka aib dong (--") spesifikasinya cari sendiri sono!

Idih, gitu aja ngambek Jun, haha. Gimana dengan pilihan warnanya? Keren-keren dong?

Aku kan baik, nggak ngambekan. Spesifikasi X101 bisa kamu lihat disini. Untuk warnanya... Asus sudah menyediakan empat pilihan warna.Sapphire Black, Vivid Red, Pearl White dan Coffe Brown
ini yang aku demen, Coffe Brown
Wah, sok English kamu Jun, hahah.
Namanya produk international, ya, pakai bahasa Internasional dong.

Tapi tetep ada yang kurang deh...
Apa yang kurang? Desain udah paling tipis, punya layar selebar 10 inchi, online killer. Udah dapat 3 T kan? TERTIPIS, TERINGAN, TERJANGKAU. Kalau masih kurang juga... nih aku kasih videonya. Aku bela-belain nih ngubek-ngubek di youtube-nya Asusrog.


Wah, tampaknya aku pengen banget punya satu. Beliin ya Jun, ya, ya, ya...
Enak aja beli aja sendiri.



PS: Postingan ini diikutseratakan dalam kontes yang diadakan oleh Asus Indonesia
Share:

13 komentar:

  1. Makin mantap aja asus. Netbook asus masih enak buat maen game gak ya? :)

    BalasHapus
  2. waahhh pas neh postingan saat aku galau mau beli netbook apaan.. *tapi masih galau juga seh* hahaha

    BalasHapus
  3. aduhh Junn,aq gak punya laptop jadi ngilerrr nih

    BalasHapus
  4. >> Feby
    iya, haha. waduh, soal game aku belum mencobanya :p

    >> niee
    hahaha, makin bingung yah? :))

    >> Randy
    *kasih lap #eh

    BalasHapus
  5. netbook ini cocoknya buat pemula yg baru belajar (ex: anak SD, awal2 SMP) soalnya fitur2nya dasar banget.. Lebih mengedepankan fitur online, ane juga pengen sih walo udah bangkotan, wkwkk

    BalasHapus
  6. Wahhh keren yah!mudah dibawa2, krn ga berat. terus juga bs jadi sahabat baik dalam ber-online!dan...bener tuh yang terpenting, harganya terjangkau! :D mau bangettt bebs...Netbook Asus yang iniii!! :D

    BalasHapus
  7. wwwwaaaaaaw keren deh asus X10
    asal kuat bwat online nonstop aja deeeeeeehhh
    dalem laptop matep yyyeey

    BalasHapus
  8. waaaaaaa mauuuuuuuuuuuuuuuu!!!! beliiin BUUUUUUUG!!!

    BalasHapus
  9. >> Teknokers
    iya, bener. kita sama berarti sob *toss
    tapi minus bangkotan, haha

    >> Asti
    mau beli? silakan ke asus store terdekat :p

    >> Vina Feehily
    netbook ini memang tercipta buat online, hahah

    >> Riadunezious
    Mau? Beli dong :))

    BalasHapus
  10. wah jdi pngen ganti laptop
    bagus banget klo emang khusus bwat online klo online amape sehari semalem jdi ga tiba tiba mati hihihi :D

    BalasHapus
  11. jadi pngen ganti laptop klo emang asus khusus bwat online hahahaa
    biar kalo nnstop ga suka mati tiba tiba huhu :'(

    BalasHapus
  12. yang coffee brown keren tuh.... aku pikir pasti mahal banget, ternyata terjangkau ya harganya *.*

    BalasHapus
  13. >> Vina Feehily
    buruan beli atuh, ntar kehabisan loh, haha

    >> Aisyah
    iya, banget! :))

    BalasHapus

Silakan tinggalkan komentar. Jangan spam ya ^_^