Jumat, November 25, 2011

Internet membuatku XLangkah Lebih maju

Sebelum kenal internet, bisa dibilang kehidupanku lumayan suram. Aku membawa kemana-mana buku catatanku. Nggak di rumah, nggak di sekolah, bahkan hingga ke kamar mandi aku masih membawanya. Mungkin terdengar aneh, tapi aku sering menuliskan sesuatu yang sedang terjadi di sekitarku--well, dan tentunya naskah novel yang hingga kini belum kelar, hahah.

Semuanya berawal dari omongan Bu Puspita, guru fisika di SMK-ku dulu saat aku masih duduk di kelas satu. Dia membuatku penasaran setengah mati dengan internet. Sejak itu, aku selalu sempatkan waktu mampir ke warung internet (warnet) untuk memuaskan rasa penasaranku. Aku masih ingat betapa bingungnya membuat email. Padahal sudah membawa buku panduan yang aku pinjam dari perpustakaan sekolah.

Tapi hanya berhenti disitu. Buat email, browsing, mencari berita yang lagi happening, just it.

Aku mulai kecanduan internet pas kelas 2 SMK. Tepatnya semester 2, saat aku prakerin (praktek kerja industri). Coba tebak apa yang membuat aku tergila-gila dengan dunia maya? Friendster, yang saat itu sedang happening banget? Bukan. Facebook? Dulu sih facebook belum seterkenal sekarang. Bahkan dulu dianggap sebagai “tempat orang tua” mencari teman. Atau seperti saat ini? Twitter? Hahah, twitter dulu kalau nggak salah masih sepi pengguna, jadi belum banyak yang tahu, termasuk aku.
Terus apa dong Jun kalau semua itu... Bukan? (-_-)

Blog. Aku suka banget nulis. Nulis udah seperti terapi atau penyaluran emosi bagiku. Blog pertamaku dulu beralamatkan di treante.wordpress.com. Tapi karena suatu sebab yang aku lupa, aku hapus blog itu dan bikin satu blog lagi reatheryan.wordpress.com yang membawaku dikenal orang lewat posting berjudul "asal istilah narsis" yang, ehem, dicopas beberapa blogger, hahah.

Lalu semuanya berubah saat negara api menyerang. Aku rasa disitulah titik balik kehidupanku. Hidupku XLangkah lebih maju. Bahkan kini aku mendapat julukan King of Online dari teman-teman kampusku, heheh.

Dari internet aku mendapat banyak hal. Aku bisa membiayai kuliahku. Aku mendapatkan beberapa gadget gratis (termasuk Sherina, hapeku) dari keikutsertaanku di lomba-lomba yang diadakan di twitter. Aku juga sering mendapatkan buku-buku dan novel gratis, sejak menjadi book blogger. Aku bahkan, karena twitter, mengenal salah satu jasa self-publishing yang membantuku menerbitkan naskahku, Cinderella's Fairy, akhirnya menjadi novel. Dan yang terpenting dari itu semua, aku mendapatkan banyak teman, juga....tambahan hati, heheh.

XLangkah lebih maju? Aku rasa lebih tepatnya XLibu langkah lebih maju (Oops, kenapa mendadak jadi balita gini ya? Haha) Aku mendapatkan banyak hal yang bahkan belum pernah aku bayangkan sebelumnya. Membiayai kuliah, tak perlu lagi membeli beberapa benda mewah, bisa terus membaca tanpa takut kantong jebol, menemukan belahan jiwa, dan... Membantuku mewujudkan impian terbesarku yaitu menjadi penulis.

Kamu juga bisa membuat hidupmu XLangkah lebih maju, seperti aku. Manfaatkan internet dengan baik dan hindari hal-hal yang dilarang oleh pemerintah. Aku yakin kamu bisa melakukannya!! =D

Share:

11 komentar:

  1. Kalau aku dulu karena senang banget main games...

    BalasHapus
  2. great post! Gud luck, hun ;)

    BalasHapus
  3. lagi ikutan lomba yaa?
    semangat! ;)

    BalasHapus
  4. posisi boleh ndeso... tp pemikiran dan penegtahuan kita harus luas, seluas jaringan XL

    BalasHapus
  5. internet benar2 membuat kita xlangkah lebih maju

    BalasHapus
  6. numpang promosi blogya

    http://wianva.blogspot.com/2011/11/xlalu-menjadi-yang-xlangkah-lebih-maju.html

    makasih... ;-)

    BalasHapus
  7. >> Kak Rin
    suka sama games apa nih?

    >> Asti
    thanks :)

    >> Thya
    iya, pasti ^^

    >> CM
    yoyoy

    >> XLM
    betul ^^

    >> aa Noval
    silakan ^^

    BalasHapus
  8. internet memang berhasil mengubah banyak hidup orang. contohnya mark zuckerberg :D

    BalasHapus
  9. >> Cakka
    good example ^^

    BalasHapus
  10. Terima kasih tu sama guru fisika nya ...good luck

    BalasHapus

Silakan tinggalkan komentar. Jangan spam ya ^_^