Minggu, Desember 25, 2011

Next destination: Stars in the Sky #1

Gantunglah mimpimu setinggi-tingginya, agar bila engkau jatuh nanti kau masih jatuh diantara bintang-bintang. - Ir Soekarno

Sebenarnya aku baru tahu akhir-akhir ini quote itu. Tapi aku langsung suka dan jatuh cinta dengan kata-kata bijak presiden pertama Republik Indonesia itu. Dan menginspirasiku untuk membuat posting berseri ini. Posting yang bisa disebut sebagai perjalananku menuju destinasiku selanjutnya, bintang di langit.

Pertanyaanku untuk DIA
Lucu rasanya. Bagaimana kehidupan manusia bisa seperti ending Cinderella's Fairy. Tak tertebak! (Promosi aja terus, Jun -.- )

Dulu aku nggak punya gambaran apapun yang di masa depan nanti. Apa yang bisa aku lakukan di masa depan? Apakah aku akan mengikuti jejak ayahku menjadi sopir truk trailer? Atau mengikuti jejak kakek-nenekku sebagai petani? Atau malah jadi ibu rumah tangga seperi ibuku? #eh

Jujur, aku nggak mau seperti mereka. Aku ingin hal lain. Tapi apa?? Aku meminta padaNya untuk menjawab pertanyaanku. MemintaNya memberiku pertanda. Apa yang bisa aku lakukan? Apa yang bisa aku kerjakan? Aku nggak punya bakat. Aku nggak punya minat apapun kecuali pada video games. Tapi aku nggak mungkin terus-terusan main PS (Playstation) (tentu saja aku PS Freak, namanya juga cowok ya, pasti suka banget sama video game, haha). Luntang-lantung di jalanan dan baru pulang ketika fajar menyingsing.

Dan Dia menjawabnya. Allah menjawab pertanyaanku. Dalam bentuk hukuman yang tak terduga.

Tapi aku nggak menyesalinya. Meski harus pindah sekolah, dan mengulang setahun, tahun itu merupakan tahun terbaikku.

Aku mengulang tahun ketiga sekolah tingkat pertamaku di Mts PSM Tanjunganom. Dan disanalah aku menemukan jawabannya. Jawaban atas pertanyaanku. Apa yang bisa aku lakukan di masa depan?

Fitri, atau panggilan akrabnya Fifit, mengenalkan novel padaku. Mengenalkan indahnya dunia yang dibangun dari jalinan kalimat. Aku sangat ingat, buku pertama yang dipinjamkan kepadaku adalah Harry Potter and the Goblet of Fire. Buku yang berat untuk pembaca pemula, haha.

Aku menyelesaikan buku itu selama 3 hari.

Dari situ kami jadi lumayan dekat. Yah, secara teman sekelas ya, jadi sering ketemu juga. Fifit juga pinjami aku banyak buku. Selain novel HP #4, ada tiga buku lagi yang paling aku ingat yang dia pinjamkan kepadaku. Dua diantaranya dua buku Harry Potter, Harry Potter #6 dan #3: HP and the Half-blood Prince dan HP and the Prizoner of Azkaban. Aku ingat karena buku yang BARU BELI itu, padahal dia belum sempat membacanya, dipinjamkan langsung kepadaku, untuk dibaca olehku.

Iyalah, dibaca masa dimakan?

Eh, aku Story Eater lho, jadi aku memang memakannya :p

Sebenarnya untuk buku HP #3 ada kisahnya tersendiri. Buku itu dipinjam oleh teman kami, namanya Udin, hingga bertahun-tahun, bahkan hingga dimakan rayap sebagian--untung nggak nyampe ke tulisannya. Dia lupa membacanya. Dan lebih parah lagi dia lupa pernah pinjam buku itu sebelum menemukannya karena kejadian sama rayap itu. Fifit belum sempat membacanya. Tapi ketika buku itu dikembalikan padanya, dia menyerahkan padaku untuk kubaca duluan.

Iyalah dibaca, masa...

Nggak usah mulai lagi deh (--")

Jadi buku ketiganya apa, Jun?

Bukunya Meg Cabot. Salah satu buku dari serial Princess Diaries, Princess in Waiting. Buku yang kemudian menginspirasiku untuk menjadi penulis.

#To-be-continue...

PS. Selamat Natal ya teman-teman (bagi yang merayakannya) ^^
Share:

10 komentar:

  1. wow... :O i'll save my comments coz i'm waiting for your next article ;)

    BalasHapus
  2. saya 'merayakan'...
    tapi bukan natal.......
    hehehe,,
    #cumameninggalkanjejak :p

    BalasHapus
  3. >> Asti
    hahaha, kalo berdekatan ya jarak postingnya :))

    >> Rmaryana
    yah, nggak dibaca :(

    BalasHapus
  4. siapa bilang gak dibaca?
    itu cuma ninggalin jejak dulu,
    gak punya banyak waktu buat baca di warnet,
    jadi aku copas terus dibaca di tempat kerja,
    santai aja mas,
    untuk gak langsung aku baca,
    perasaan aku langsung campur aduk pas baca,
    seneng ada, sedih ada, ketawa ada,
    dan mas jun bikin aku bete,
    lagi asik baca malah to be continue,
    -_-"

    note : i'm waiting for the next post :)

    BalasHapus
  5. haha maaf :p

    ya, ditunggu aja kelanjutannya :D

    BalasHapus
  6. oke deh kita tunggu kelanjutannya :D hahaha

    BalasHapus
  7. hedeeehh jadi penasaran klo bersambung gini...
    -_-!..
    nice post :)

    oh iya boleh minta komentarnya disini gak?
    http://herzablog.blogspot.com/2011/11/seandainya-saya-menjadi-anggota-dpd-ri.html
    makasih yah sblmnya :)

    BalasHapus
  8. >> Agam
    haha, makasih, met menunggu ya :p

    >> Ian Herza
    haha, ntar kalo diterusin bakal panjang banget dan bikin bosen bacanya ;)

    Oke boleh kok ^^

    BalasHapus
  9. ane ga ngerayain :) maaf

    BalasHapus
  10. kan buat yang merayakan ;)

    BalasHapus

Silakan tinggalkan komentar. Jangan spam ya ^_^