Senin, September 10, 2012

Book your tweets

Akhir-akhir ini banyak sekali buku-buku kumpulan twit yang membanjiri dunia buku. Beberapa diantaranya sukses berat--langsung cetak ulang dalam hitungan minggu, diantaranya biasanya saja. Tidak perlu menyebutkan judul bukunya, aku rasa kalian bisa mencari contohnya sendiri dengan mengunjungi toko-toko buku online.

Kamu suka ngetweet? Kamu ngerasa tweetmu bagus (lucu, memotivasi, puitis, dan seterusnya)? Kamu pengen seperti beberapa selebtweet yang tweetnya dibukukan?

Kalau dua dari tiga pertanyaan jawabannya "iya", maka kamu harus baca info berikut ini hingga huruf terakhir.

Syarat:
1.    Like fanspage www.facebook.com/leutikaprio dan follow akun @leutikaprio untuk memudahkan peserta jika ingin bertanya tentang lomba ini.
2.    Kirimkan minimal 700 tweet-mu, dengan maksimal 140 karakter setiap tweet. Kumpulan tweet sudah pernah di-tweet-kan di akun Twitter yang diikutkan dalam lomba ini.
3.    Akun twitter tidak harus akun pribadi, bisa akun Twitter yang dikelola beberapa orang sekaligus.
4.    Akun Twitter yang diikutkan lomba ini minimal memiliki 200 followers.
5.    Tidak ada persyaratan khusus soal tema, asalkan kumpulan tweet tidak mengandung SARA dan pornografi.
6.    Kumpulan tweet yang diikutsertakan belum pernah diterbitkan oleh pihak lain, baik dalam bentuk media cetak (lokal maupun nasional) ataupun  e-book.
7.    Setiap tweet adalah hasil karya sendiri, bukan karya orang lain.
 
Teknis pengiriman naskah:
1.    Kirim karyamu ke eventleutika@hotmail.com dengan subjek “BYTE (spasi) nama akun Twitter tanpa @”.
2.    Lengkapi karyamu dengan biodata (nama asli, nama pena, akun Twitter, tempat tanggal lahir, alamat sesuai KTP, alamat surat, email, FB, no telp/HP yang bisa dihubungi). Jika akun Twitter milik bersama, tunjuk salah satu orang sebagai koordinator.
3.    Untuk memudahkan proses download, naskah dan biodata dikirim dalam satu file doc., jangan mengirimkannya dalam bentuk file yang terpisah-pisah.
4.    Mohon untuk meng-attach file dan tidak menaruh (naskah) di badan email.
5.    Setiap karya yang dikirim ke selain email di atas, tidak kami data dan dianggap tidak sah.
6.    Posting gambar event dan materi lomba di FB masing-masing. Tag minimal 25 orang. Dengan berbagai pertimbangan, peserta mohon tidak menge-tag FB Leutika Publisher/Leutika Publisher Dua/LeutikaPrio, pendataan kami lakukan via email.
7.    Infokan event ini di Twitter dan mention 25 orang temanmu dan LeutikaPrio, dengan cara men-tweet-kan kalimat berikut: “Ikuti BYTE dan bukukan twitmu (link pengumuman lomba, mention temanmu dan LeutikaPrio)” 
 
Deadline: 15 Oktober 2012 
Disadur dari: http://www.leutikaprio.com/berita/1209163/book_your_tweets
Aku rasa ide Leutikaprio mengadakan event ini lumayan juga. Mereka bisa memanfaatkan momentum dengan baik.

Bagaimana, tertarik buat ikutan dong? Lagian daripada tweet galau keren kamu hanya jadi konsumsi follower, mending dibukukan agar bisa dikonsumsi tidak hanya followermu, tapi calon followermu--kalau buku tweetmu bagus otomatis dapat follower baru, iya toh? ;)

Share:

2 komentar:

  1. 200 follower ? my good.. :( sepertinya hal yang mustahil bagi ku.. :(

    BalasHapus
  2. ayo, kumpulin follower yang banjak dude ^^

    BalasHapus

Silakan tinggalkan komentar. Jangan spam ya ^_^