Selasa, Desember 31, 2013

Goodbye 2013, Hello 2014

Umur 2013 tinggal beberapa menit lagi. Sudah siapkah kamu menyambut kedatangan 2014?

Apa, bagaimana denganku? Aku siap sekali. Malah tak sabar sebenarnya. Tidak, tidak. Tidak ada yang spesial di tahun 2014. Maksudku, aku tidak tahu akan apa yang terjadi di kehidupan saat tahun tersebut, tapi sepanjang pengetahuanku hingga detik ini tak ada acara spesial yang aku tunggu-tunggu ketimbulannya (?) Dan tentu, bila ada yang spesial datang menghampiri aku tak bakal menolaknya. Aku tak sabar menanti pelukan 2014 lebih karena tak ada yang membuatku tak rela berpisah dengan 2013.


Oh tidak, tahun 2013 bukanlah tahun yang suram bagiku. Tapi juga bukan tahun yang cemerlang pula. Tahun yang biasa-biasa saja. Kadang senang, kadang duka. Lebih banyak galaunya #eh.

Pasti sekarang ada yang bilang, "Ya benar, tiada hari tanpa curcol."

Tahun baru selalu identik dengan resolusi. Dan sama seperti beberapa orang lainnya, aku juga membuat resolusi. Kebiasaan ini belum lama aku lakukan. Baru aku mulai tahun lalu ketika aku tahu mengenai "kekuatan semesta."

Mengingat resolusiku tahun 2013 hanya setengah dari satu yang terwujud, maka ini semacam pengulangan ditambah sedikit penambahan. Berikut resolusiku:

A) Non-Materi
1. (Minimal) Empat naskah novelku (yakni: Peri Cinderella; Cinta, Janji dan Invasi Alien; Taman Cahaya; Ibra) diterbitkan oleh penerbit mayor, masuk ke daftar bestseller, masuk nominasi KLA dan API.

2. Bertemu atau menemukan seseorang yang aku cintai dan mencintaiku balik yang mana akan menjadi my one in particular. Atau bila aku sudah bertemu dengannya, akhirnya kami bisa bersatu dan mulai menggoreskan kisah kasih kami.

3. Lulus kuliah dengan IPK akhir 3,5.

4. Menyelesaikan semua reading challenge yang aku ikuti dengan sempurna, dan namaku keluar menjadi salah satu atau dua atau semuanya dari semua challenge tersebut.

5. Mempunyai bentuk badan ideal. Semenjak mencoba ikutan OCD (dietnya ala Deddy Corbuzier) aku jadi semacam ketagihan olahraga. Saat ini (tahun 2013) aku sudah sampai di fourpack, otot dada dan punggung lumayan, tapi bicepsku masih belum sesuai yang aku inginkan. Semoga tahun 2014 aku mencapai bentu badan ideal yang aku inginkan.

6. Bertemu dengan teman-teman twitter dan blogger.

7. Mendapatkan pekerjaan yang lebih baik dari sekarang, tapi tetap tidak mengganggu kegiatanku membaca dan menulis.

8. Jago masak.

B) Materi
1. Laptop. Dengan pilihan merk: HP / Lenovo / Dell / Toshiba. Dengan prosesor: AMD (kalau bisa Quad Core).

2. Ponsel baru (pengganti Sherina). Pastinya ponsel pintar yang dilengkapi oleh operating system (android menduduki peringkat teratas). Mendukung aplikasi office dan java. Berlayar sentuh dengan diagonal yang lebar tapi masih muat ditaruh di kantong celana.

3. Bisa mendapatkan semua buku dalam daftar harapanku. Baik diperoleh dengan beli sendiri mau pun secara gratis. Terutama: 1984 dan Animal Farm karya George Orwell, The Subtle Knife karya Philip Pullman, Every Day dan karya terbaru (tahun 2013) David Levithan, Ready Player One karya Ernest Cline, Pasung Jiwa karya Okky Madasari, trilogi Inkheart, buku perjalanan karya Agustinus Wibowo.

Dan itulah resolusi-resolusiku untuk tahun 2014. Doakan semoga semuanya mewujud menjadi nyata, ya ='D

Apa resolusimu? Jangan bilang kalian tidak memiliki resolusi. Jangan bilang juga kalian tidak menuliskan dan memberitakan pada semesta apa saja resolusi kalian. Tulis sekarang juga. Jangan sungkan untuk memasang target yang tinggi. Kalian pasti akan terkejut ketika semesta membantu kita mewujudkan resolusi-resolusi kita.

Satu kalimat lagi dariku sebelum kita menyongsong matahari "baru" di tahun 2014...

Goodbye 2013, Hello 2014!!

Share:

2 komentar:

  1. Aku udah nulis resolusi tapi buntung -_-
    Resolusi tahun ini....
    Harus ngurus 'journal' serajin ngurus 'locker'
    Btw, semoga lekas terkabul....

    Dan targert pertamaku adalah....
    Punya sepeda! Sepeda baru buat gowes to work :D

    BalasHapus
  2. Amin. Semoga target kita berdua tahun ini bisa mewujud jadi nyata. Eh bukan, target kita berdua pasti akan mewujud menjadi kenyataan :'D

    BalasHapus

Silakan tinggalkan komentar. Jangan spam ya ^_^