Selasa, April 08, 2014

[Movie Review] Igor

Pernah nonton film-film yang terinspirasi dari kisah Frankenstein atau Vampir/Dracula? Bila pernah, kalian pasti kenal sosok bernama Igor. Sosok rekaan (di mana di kedua kisahnya yang asli, yang berasal dari buku karangan Mary Shelley [Frankenstein] dan Bram Stoker [Dracula], seingatku tidak ada tokoh yang memiliki nama Igor). Si bongkok berpakaian serba hitam yang selalu jadi pembantu/pelayan Dr. Frankenstein atau Vampir/Dracula.


Pernah nonton Van Helsing yang dibintangi Hugh Jackman? Nah, di situ ada tokoh Igor yang jadi pelayan sang count.

Itu salah satu contoh. Igor yang hendak aku review ini lain. Igor di sini masih muda dan melayani Dr. Frankenstein. Dokter Frankenstein ini menciptakan peralatan-peralatan, bukan mencoba menciptakan kehidupan. Yang membedakan Igor di film yang kutonton dibanding Igor yang lain adalah aku yakin Igor yang di sini adalah Igor yang terpintar!

Suatu hari dalam uji coba peralatannya, Dr. Frankenstein mengalami kecelakaan. Dan dia... Mati seketika. Padahal masih ada lomba yang harus dimenangkan olehnya. Karena tak ingin penemuan tuannya sia-sia, Igor pun menyembunyikan kematian tuannya, melanjutkan penelitian tuannya, dan, tentu saja, menggantikan posisi tuannya sebagai peserta lomba.

Tapi dia mesti hati-hati. Saingan terberat dokter Frankenstein tampaknya mengetahui soal kematiannya dan hendak menggagalkan Igor dalam menyelesaikan penemuan tuannya.

Igor merupakan film lama. Film lama yang tak pernah aku dengar keberadaannya. Film yang aku kira biasa saja karena bila aku tak mendengar soal film tersebut, biasanya film itu bukan film yang terkenal atau bukan film yang bukan berasal dari genre kesukaanku, hahah.

Jadi ketika mendapati Igor film yang... cukup keren, aku pun terkesima #eaak Meski pun (secara kisah) belum sekeren Toy Story installment, Ratatoille, Up, dan Coraline. Tapi nyaris mirip sama Cloudy with a Chance of Meatballs.



Animasinya sendiri masih dua dimensi. Dengan gambar dan pewarnaan yang setipe dengan Hotel Transylvania.

Secara keseluruhan, Igor film yang lumayan. Pesan moralnya juga cukup oke. Baik bagi anak-anak mau pun orang dewasa. Film yang cocok untuk ditonton bersama keluarga =)

Share:

0 comments:

Poskan Komentar

Silakan tinggalkan komentar. Jangan spam ya ^_^