Sabtu, Juli 12, 2014

Finally, I have an Instagram!

Sebenarnya, aku sudah punya instagram sejak beberapa hari yang lalu, atau beberapa minggu yang lalu, atau tepatnya pada 21 Juni yang lalu, tapi entah kenapa baru mengabarkannya sekarang. Aku sendiri tak tahu kenapa. Bisa jadi tulisan ini dibikin sedang pengen nulis dan tidak nemu topik yang hendak ditulis.

Atau asal nulis demi menyalurkan emosi yang tidak tersampaikan, sebab takutnya emosi itu bakal tidak membuat berkah puasa yang sedang dijalani. Alias hanya mendapatkan haus dan lapar.

Alasan yang mana saja bolehlah :)) *apaan sih?*


Untuk diketahui, aku seorang pengguna Blackberry. walau dari dulu jiwanya pengguna android. Di Blackberry, tidak ada aplikasi instagram. Atau ada, tapi tidak asli keluaran instagram sendiri, alias aplikasi dari developer lain. Atau ada, tapi hanya khusus untuk pengguna BB OS 10.

Nah, soal aplikasi instagram yang buatan developer di luar instagram sendiri, namun memiliki fitur yang mirip dengan aplikasi originalnya, sayangnya aplikasi itu tidak gratis.

Tapi tenang, ada kok aplikasi yang free. Namun... kebanyakan hanya bisa melakukan posting foto saja. Atau ada juga aplikasi yang seolah-olah dipost melalui instagram padahal tidak.

Lalu, aku menemukan aplikasi ini: Client for Instagram, yang dibikin oleh The Jared Company.

icon CfI

Aplikasi ini mempunyai tampilan yang sangat sederhana.

Walau sederhana, aplikasi ini sudah bisa digunakan untuk daftar instagram. Jadi, bila kalian adalah pengguna BB, seperti aku, tapi pengen punya akun instagram, kalian bisa memanfaatkan Client for Instagram ini.

login atau daftar?

Mungkin karena gratis, aplikasi ini hanya dibekali dua kemampuan saja:
1: Daftar dan login Instagram
2. Posting foto ke Instagram

posting foto


Lalu, gimana dengan edit profile, melihat timeline, dan memberi/membalas komentar?

Nah, itu semua bisa dilakukan dengan memanfaatkan Instagram web alias di www.instagram.com. Sayang, edit profil di Instagram web belum bisa digunakan mengedit foto profil.

Jadi, itulah cara daftar Instagram dengan Blackberry, dengan menggunakan aplikasi gratis Client for Instagram. Aplikasi tersebut bisa didapatkan di BB World.

Selamat mencoba!


P.S. Bila kalian masih anak-anak, jangan coba-coba. Bukan karena membahayakan, tapi kata iklan di TV gitu.
Share:

0 comments:

Poskan Komentar

Silakan tinggalkan komentar. Jangan spam ya ^_^