Minggu, Agustus 10, 2014

Tips Membuat Wanita Jatuh Cinta Ala Pemuda Penceloteh

Menjadi jomblowan alias pria tak bercewek (?) adalah pilihan setiap orang. Iya, pilihan setiap orang. Bila mereka lebih nyaman seorang diri, kenapa mesti memaksakan diri mesti mempunyai pasangan demi agar tak direcoki pertanyaan, "Udah punya pacar belum?" (Sumpah, ini bukan curcol!)

Tapi itu mereka yang memilih untuk sendiri.

Lantas, bagaimana dengan yang tidak? Bagaimana dengan para jomblowan yang mendambakan seorang wanita dalam hidupnya? Yang siang-malam berdoa semoga gebetannya alias seseorang yang telah mencuri hatinya membalas perasaannya? Yang setiap saat, setiap waktu, setiap melakukan apa saja dihantui oleh bayangan seseorang? Yang setiap hari merasa tersiksa tiap melihat dua insan memadu kasih tapi hingga saat ini, detik ini, waktu membaca coretan ini, masih juga belum dikaruniai (?) seorang kekasih hati?

Nah, bila kalian termasuk golongan kedua, yakni jomblowan yang kebelet menanggalkan status jomblo kalian, mungkin tips berikut bisa membantu kalian. Tips berikut mungkin sudah pernah kalian baca atau dengar dari suatu tempat yang kini telah kalian lupakan. Tips ini juga mungkin telah kalian lihat setiap hari dilakukan banyak cowok lainnya tapi kalian tak ambil pusing atau pun peduli.

Apa saja tipsnya? Penasaran? Udah, jawab aja penasaran biar aku senang, hahah.

Oke, tanpa lebih lama lagi, berikut tips membuat cewek jatuh cinta yang aku kutip dari Celoteh Blog - Cerita Pemuda:

1. Merawat Diri
Sesuatu itu kalau tidak dirawat ya bakal... rusak. Sama seperti manusia. Mau sobat ini tampannya sampai bikin sobat didepotasi dari sebuah negara, kalau tidak dirawat ya lama-lama kelihatan kumel dan dekil. Merawat diri tak melulu identik dengan produk perawatan diri atau kosmetik. Contoh paling sederhana adalah selalulah mandi dua kali dengan sabun mandi. Kalau tidak ada boleh juga pakai detergent, walau ntar rasanya panas. Tapi ingat, gunakan detergent hanya ketika kepepet saja. Karena tak bisa dipungkiri harga detergent itu lebih murah dibanding sabun mandi. Walau pas dipakai kulit terasa terbakar.

Konon, ada kepercayaan di antara para wanita bahwa pria yang bisa merawat dirinya sendiri adalah pria yang juga sanggup merawat pasangannya.

2. Punya Gaya Sendiri
Memiliki idola sah-sah saja, sebenarnya. Sobat mau meniru gayanya, selama bukan mengarah ke hal negatif, juga oke-oke saja. Tapi, seorang cewek biasanya lebih menghargai bila seorang cowok memiliki gayanya sendiri. Bukan tiruan. Lagipula, bukankah yang alami, yang bukan dibuat-buat selalu menjadi incaran banyak orang? Lantas kenapa berusaha keras menjadi keren seperti aktor bila kita bisa keren dengan menjadi diri sendiri?

3. Sedikit Bicara, Banyak Bertindak
Gombalandan janji-janji memang terasa manis, dan masih menjadi "senjata" yang tepat untuk merebut hati seorang wanita. Tapi... bila hal itu hanya menggantung atau tetap menjadi gombalan saja, lama-lama bosan dan jenuh datang. Dan kalau jenuh datang, ya jangan sedih bila kalian ditinggalkan. Gombal boleh, mengobral janji oke juga, tapi harus diwujudkan menjadi nyata dong. Seperti kata sebuah iklan, talk less do more.

Konon, pria yang jarang bicara, walau tidak semua, ketika membuka mulutnya, yang keluar dari bibirnya adalah kata-kata bijak nan cerdas dan terkesan rendah hati.

4. Perhatian
Sudah bukan rahasia lagi kalau setiap insan di bumi ini suka sekali diperhatikan. Coba sobat ingat-ingat, momen-momen ketika sobat melakukan hal-hal yang bagi sobat terasa membanggakan, pasti dong ingin sekali dipuji. Bohong kalau tidak. Pujin kecil seperti, "Kamu hebat!" pasti sudah bikin hati melambung senang.

Dalam sebuah hubungan cinta, perhatian ada di posisi yang sangat penting. Sobat boleh memberinya banyak hadiah, membelikannya apartemen mewah, tapi tanpa kehadiran sobat, tanpa perhatian yang nyata, hadiah yang mewah pun terasa hambar. Padahal, dengan ucapan "Hei, Cantik, sudah makan belum?" yang dikirm melalui layanan pesan singkat, hal itu sudah cukup meneriakkan, dan pasangan sobat pun bisa melihat, bahwa sobat perhatian padanya.

5. Punya selera Humor yang oke
Kalau sobat memperhatikan dengan jeli, acara apa yang paling sering ditonton di televisi, pasti sobat akan dengan mudah menjawab, acara yang memiliki unsur komedi. Nah, dalam hubungan percintaan pun, komedi pun perlu. Komedi akan menghadirkan tawa. Tawa akan menghilangkan kepenatan yang menekan hati dan pikiran.

Tapi tentu saja tidak semua pria diberkahi dengan kemampuan melucu. Lalu, bagaimana cara membuatnya tertawa bila kita tidak bisa melawak? Masa iya kita mesti belajar ke sekolah lawak dulu? Jawabanku, kalau dariku, tidak perlu. Cukup ajak dia nonton film atau acara komedi. Bukan hanya kalian akan tertawa bersama, kalian pun mungkin bisa jadi makin akrab.

6. Fisik Oke Bukan Jaminan
Fisik yang oke memang memberikan pemandangan yang tidak hanya "menyehatkan" mata pelihatnya, tapi juga menyehatkan pemiliknya. Fisik yang oke tentunya butuh waktu tidak sedikit untuk membentuknya, dan proses pembentukannya biasanya melibatkan kegiatan "menyiksa diri" yang seringnya memberi keuntungan berupa badan yang sehat dan bugar.

Pada awal sebelum tersentuh cinta, setiap orang biasanya membuat parameter fisik idamannya masing-masing. Ada wanita yang suka dengan cowok tinggi. Ada wanita yang suka cowok pintar, dan seterusnya.

Andaikan calon pasangan sobat suka dengan cowok berambut lurus, sementara rambut sobat ikal, apakah sobat rela mengubah rambut ikal tersebut menjadi lurus? Ketika rambut itu telah lurus, apakah sobat yakin calon pasangan sobat itu mencintai sobat sepenuh hati, dan bukan rambut lurus "baru" sobat?

Bukan fisik yang terpenting. Pria yang, maaf, memiliki fisik yang di mata sebagian orang tidak indah, bila dia memiliki hati yang baik, dia pasti akan menemukan pasangannya.

Walau mungkin butuh waktu yang lama #eh

Ketika dia menginginkan fisik yang sesuai kriterianya, tugasmu adalah meyakinkah bahwa fisik yang kalian miliki tidak kalah dengan fisik yang menjadi idamannya.

7. Ramah
Tidak semua cewek suka dengan sikap misterius. Tidak semua cewek suka dengan cowok yang punya image badboy dan playboy. Sebagai bagian dari keseimbangan dunia, ada cewek yang tergila-gila dengan cowok yang ramah.

Nah, bila cewek incaranmu seperti itu, tentunya kuarkan aroma ramahmu. Tidak perlu sampai berlebihan dengan memberinya hadiah-hadiah mahal, cukup berikan senyum terbaikmu dan mereka akan tahu artinya.

Tapi, tentu saja, tidak jaminan senyum itu sukses menggaetnya. Tapi setidaknya, sobat sudah berusaha.

8. Dewasa
Pria selalu dituduh tak pernah bisa bersikap dewasa. Memang benar sih itu. Tapi... dalam situasi tertentu, di saat pasangan atau calon pasangan sobat sedang berada dalam kondisi yang membuatnya terjerumus dalam kepanikan. Di saat itulah sobat mesti menekan ego kekanak-kanakan sobat. Kedewasaan terkadang hadir dalam sikap tenang ketika dihadapkan pada permasalahan yang rumit.

9. Perpustakaan Berjalan
Bila kalian memiliki pengetahuan yang luas akan banyak hal, maka manfaatkan hal tersebut sebaik mungkin untuk memikat hati seseorang. Kepintaran terkadang juga tampak seksi dan menawan di mata wanita. Walau tidak sedikit juga yang memandangnya sebagai lahan untuk dimanfaatkan. Semisal, untuk mengerjakan tugas sekolah atau kampus.

Daaaan... itulah kesembilan tips membuat seseorang, khususnya wanita, yang aku kutip dan adaptasi dari Celoteh Blog - Cerita Pemuda yang bisa dibaca di sini.

Sebelum menerapkan, perlu digarisbawahi, walau tips ini berhasil pada beberapa orang, belum tentu tips ini bisa berhasil pada kalian. Seandainya hal itu terjadi, jangan pernah patah semangat. Hal yang biasanya kita inginkan terkadang tidak datang di kala kita menginginkannya, tapi di saat kita membutuhkan, yang seringnya hadir di waktu yang tidak kita duga.

Sama seperti cinta. Dia bisa datang tiba-tiba. Bahkan terkadang dia datang tanpa sobat sadari.

P.S.
Tulisan ini berjudul asli 9 Hal Yang Membuat Wanita Cepat Jatuh Cinta, dan diikutkan dalam rangka memeriahkan Giveaway3thnCeloteh


Share:

0 comments:

Poskan Komentar

Silakan tinggalkan komentar. Jangan spam ya ^_^