Selasa, September 30, 2014

ASUS ZenFone Smartphone Android Terbaik

Benarkah ASUS Zenfone Smartphone Android Terbaik?

Di zaman serba teknologi seperti sekarang ini, di mana semua hal bergerak cepat dan kepraktisan dijunjung tinggi, memiliki sebuah smartphone atau ponsel pintar, tampaknya telah menjadi sebuah keharusan. Dan bukan hanya itu, mereka pun dituntut untuk serba bisa. Bila beberapa tahun yang lalu ponsel hanya digunakan untuk sekadar melakukan panggilan telepon dan berkirim pesan, kini ia di dituntut untuk memiliki fungsi gawai lain. Diantaranya yang paling populer adalah pengambilan gambar—fungsi dari kamera—dan tentunya pengolah gambar, media pemutar musik dan video, sistem navigasi, penyimpan catatan, dan bagi yang mempunyai banyak sekali kegiatan: jadwal dan/atau agenda kerja. Pokoknya harus menyamai laptop deh, tapi dengan ukuran yang bisa masuk ke dalam kantong pakaian.

Jadi, tidaklah mengherankan bila kemudian smartphone merangkak naik menjadi kebutuhan pokok.

Tidak mau kalah dengan kompetitornya, ASUS pun, yang telah dikenal dengan produk laptopnya yang canggih tapi dengan harga terjangkau, lewat produk terbarunya ASUS ZenFone ikut terjun dalam ranah smartphone. Dan dengar-dengar, ada yang mengklaim bahwa ASUS ZenFone adalah smartphone android terbaik.

Tentu saja reaksi pertama yang mampir ke benak kita adalah rasa skeptis, "Benarkah? Benarkah ASUS ZenFone smartphone android terbaik? Apa yang membuatnya menduduki peringkat teratas dibanding dengan smartphone yang lain?" atau ngeyek yang sopan (emang ada ya, ngeyek sopan?), "Harusnya ASUS ZenFone atau yang ngeklaim itu bertindak bijaksana, baru juga netas, baru sekelas anak piyik, sudah berani bilang dirinya yang terbaik."

Tapi tentu saja, tidak ada asap kalau tidak ada api. Tidak ada kata terbaik, bila tidak ada sebab-musababnya.

ZenFone – Smartphone Luar Biasa untuk Semua Orang
ASUS lewat produk terbarunya, ZenFone, mencoba menghadirkan semua yang diinginkan oleh semua orang. Apa yang diinginkan tersebut? Berikut daftarnya:
1. Memiliki desain yang indah dan rupawan. Sebagai pendukung gaya hidup, penampilan fisik smartphone: desain yang menawan, penampakan yang elegan, warna bodi yang aduhai dan bermacam-macam yang melukiskan karakter sang pemilik, menjadi sangat penting bagi sebagian besar orang.

2. Materialnya berkualitas tinggi: sebagai gambaran, ZenFone telah dilengkapi lapisan Corning® Gorilla® Glass 3 untuk kehandalan dan daya tahan lebih baik terhadap goresan.

3. Kesan elegan dan kemewahan dihadirkan melalui fungsionalitas ASUS ZenUI [akan dijelaskan nanti]

4. Muncul dalam varian layar berukuran dari 4 sampai 6 inci dan berbagai pilihan warna.

Lebih Dekat dengan Masing-masing Zenfone
1. ZenFone 4, smartphone dengan layar 4 inci
Suka bosan dengan warna ponselmu yang hanya itu-itu saja? Dengan ZenFone 4, kalian tidak perlu lagi mengkhawatirkan hal itu. Kenapa? Sebab smartphone ini cover belakangnya dapat ditukar dengan pilihan warna Charcoal Black, Pearl White, Cherry Red, Sky Blue dan Solar Yellow, sungguh sangat mudah untuk dipersonalisasikan.


Zenfone 4 mendukung MicroSD card hingga 64G, menyediakan tempat yang sangat lapang guna menyimpan koleksi foto, video, aplikasi, dan lain-lain. ASUS ZenFone 4 dilemparkan ke pasar dengan harga mulai Rp 1.099.000.

2. ZenFone 5, smartphone dengan layar 5 inci
Smartphone adalah salah satu benda yang jarang, atau hampir tidak pernah dicuci, maka dari itu sebagian orang tidak ingin ponsel atau smartphonenya kotor. Sementara tangan itu, yang memegang banyak benda merupakan sarang kuman dan kotoran. Oleh karena itu, tak jarang sebagian orang menggunakan sarung tangan dalam mengoperasikan smartphone mereka. Tidak jadi masalah bila smartphone mereka memiliki keypad tapi bagaimana dengan yang berlayar sentuh? Keberadaan sarung tangan jelas tidak disarankan.


Tapi hal itu tidak berlaku pada ZenFone 5. Layar 5 inci HD dan IPS+ yang dimilikinya menjamin pengguna tetap dapat mengoperasikannya dengan baik meski tangan dibebat sarung tangan.

Desainnya sangat menarik, dengan ketebalan bodi hanya 5,5 milimeter di titik tertipisnya. ZenFone 5 tersedia dalam pilihan warna Charcoal Black, Pearl White, Cherry Red, Champagne Gold, dan Twilight Purple colors. ASUS ZenFone 5 dipasarkan dengan harga mulai Rp. 2.199.000.

3. ZenFone 6, smartphone dengan layar 6 inci
Sama seperti saudaranya ZenFone 5, ZenFone 6 juga dipersenjatai dengan layar HD IPS+ yang luar biasa. Dan tidak hanya itu, di dalam ZenFone 6 juga telah dibenamkan teknologi audio SonicMaster guna menghadirkan pengalaman hiburan yang spektakuler dan tak tertandingi.


Zenfone 6 memiliki kamera bertenaga 13 mega piksel yang siap untuk mengabadikan momen terbaikmu dengan gambar jelas beresolusi tinggi.

Dan sama seperti saudara-saudaranya, ZenFone 6 tersedia dalam pilihan warna Charcoal Black, Pearl White, Cherry Red, dan Champagne Gold colors. ASUS ZenFone 6 dipasarkan mulai Rp.
3.099.000.

Lebih Intim dengan ASUS ZenFone
1. ASUS ZenUI – Indah, Lancar dan Intuitif
Bagi pengguna atau calon pengguna ZenFone, kita boleh berbangga hati karena ZenFone merupakan salah satu perangkat pertama ASUS yang dilengkapi dengan ZenUI.


Apa itu ZenUI? ZenUI adalah antarmuka baru khusus untuk pengguna mobile yang dikembangkan sesuai dengan konsep freedom, expression, dan connection. Dengan desain visual baru yang dibikin agar lebih efisien, dengan icon modern, tema-tema warna-warni, animasi yang menggelegar, ringtone dan nada notifikasi baru yang sedap di telinga, serta layout yang bersih. Hal itu dibuat demi menayangkan informasi secara jelas dan memanjakan sang pengguna.

ASUS ZenUI juga dipersenjati dengan dua fitur utama yang ciamik dan didesain secara spesial, yakni:

a. What’s Next
Suka menjadi yang paling up to date? Tidak suka ketinggalan informasi paling gress, fresh from the oven? Penasaran dengan prakiraan cuaca hari ini dan lokasi-lokasi lain yang mungkin hendak dituju? Suka dengan kepraktisan, yang mana menempatkan informasi yang paling sering dibuka atau diakses dalam satu wadah?
Bila jawabanmu adalah "ya" dari seluruh pertanyaan di atas. Maka kalian akan jatuh cinta dengan fitur satu ini.

b. Do It Later
Pernah suatu ketika aku sedang menuliskan posting blog atau review buku-buku yang baru kelar kubaca, tiba-tiba ada panggilan masuk! Konsentrasi yang melingkupiku buyar. Inspirasi yang mendatangiku, dan menjadi kawanku, bubar jalan. Jelas saja aku jengkel. Dan sebal. Dan marah.

Tapi... hal itu tak perlu terjadi lagi. Kenapa? Karena fitur Do It Later ini akan bertugas bak pengawal yang menjaga kita dari gangguan. Yap, dengan menekan satu tombol, telepon atau apapun yang menghampiri smartphone kita akan terblok secara otomatis. Kita bisa mengerjakan apa yang kita kerjakan dengan tenang.

Tapi, tapi, bagaimana bila telepon itu penting? Tenaaang, selain memblok, di waktu yang bersamaan Do It Later membuatkan reminder untuk melakukan panggilan pada seseorang yang tadi menghubungi. Sangat praktis dan membantu sekali bagi mereka yang tidak memiliki ingatan yang kuat.

Oh ya, lewat fitur ini juga, pengguna dapat menyimpan hal-hal yang menarik yang disukai semisal seperti artikel blog, video YouTube, dan lain sebagainya yang dapat kembali dilihat di lain waktu.

2. PixelMaster – Foto Kelas Profesional di Setiap Waktu
Sebelum membahasnya, aku ingin bilang kalau pengguna smartphone zaman sekarang, terutama yang doyan banget selfie dan hobi mengabadikan segala hal dalam gambar, akan langsung jatuh cinta dengan PixelMaster. Bahkan hanya dengan membaca uraiannya saja dijamin,  bakal mupeng banget pengen segera mencicipinya dan mereguk "keajaibannya."

Langsung saja kita bahas apa-apa saja keajaibannya tersebut:

a. Selfie Mode
Kendala utama dari selfie menggunakan kamera belakang adalah biasanya wajah terpotret di angle yang salah atau tidak sesuai dengan yang diinginkan. Padahal, seringnya, kamera belakang yang jarang digunakan selfie memiliki resolusi yang lebih tinggi. Nah, di sinilah keajaiban selfie mode bekerja. Dengan fitur ini kita tidak perlu khawatir wajah kita tidak tertangkap kamera. Bahkan ketika kita berfoto bersama-sama.

Bagaimana cara kerjanya? Kamera akan mendeteksi secara otomatis wajah-wajah yang hendak diabadikan, setelah itu, setelah wajah-wajah itu masuk ke dalam frame, hitung mundur akan dimulai dan kamera akan mengambil tiga foto, yang nantinya bisa dipilih mana yang keren untuk dijadikan foto profil di sosial media.

b. Low-light Mode
Suka sebal nggak sih kalau pengen mengabadikan sebuah momen yang berharga tapi terkendala oleh pencahayaan yang minimalis? Bila kalian punya ASUS ZenFone kalian tidak perlu lagi mencemaskannya, sebab keajaiban yang satu ini akan mengenyahkan hal itu. Dengan low-light mode ini, kamera dapat  meningkatkan sensitivitas cahaya hingga 400% dan kontras hingga 200% yang pada akhirnya berujung pada gambar yang terang dan jelas. Fitur ini juga berlaku ketika ingin merekam video.

Dengan keajaiban ini mungkin sudah saatnya bagi kita untuk say good bye pada gambar bercahaya minimalis, hihih.

c. Time Rewind
Dari namanya, terkesan bak film perjalanan waktu ya? Dan memang itulah yang dibawa oleh keajaiban yang satu itu yang secara ajaib membawa kita ke "masa lalu."

Maksudnya apa nih? Jadi gini, pernah dong pas sedang mengambil gambar obyek yang sedang kita coba "bekukan" jumpalitan ke sana kemari hingga momentum di mana sang obyek menampilkan sisi terbaiknya jadi terlewat. Nah, dengan Time Rewind, kita bisa "berjalan mundur", mendapati banyak foto dalam rentang waktu tertentu, ketika sang obyek bergerak hingga satu detik tombol shutter ditekan, yang gambarnya bisa kita simpan semua atau kita pilih yang terbaik saja.

d. Depth of Field Mode
Salah satu jenis gambar yang disukai oleh banyak orang, termasuk diriku, adalah gambar yang mana obyek terdekat dengan kamera terlihat jelas dan tajam sementara latar belakangnya terlihat blur. Sayangnya, gambar yang seperti ini biasanya hanya bisa diambil oleh kamera kelas atas yang... jujur ya, harganya tidak ramah di kantong.

Oh, kalian menyadarinya, ya? aku menulis biasanya karena... ASUS ZenFone bisa melakukannya juga!

Aku jadi curiga, sebenarnya ASUS ZenFone beneran ponsel atau apa sih?

Sebenarnya masih banyak keajaiban yang dibawa oleh PixelMaster seperti, Smart Remove yang dapat menghapus obyek yang tidak diinginkan berada di dalam foto. Dari Dan harus kuakui, tampaknya ASUS ZenFone memang smartphone android terbaik. Lihat saja fiturnya, gahar-gahar gitu. Terutama PixelMaster-nya. Itu seperti memberi kado terbaik bagi yang doyan banget selfie! Belum lagi harganya yang relatif terjangkau.

Mungkinkah ini saatnya bagiku untuk hijrah ke dalam pelukan ASUS ZenFone, si smartphone android terbaik?

Aku rasa kalian sudah tahu jawabannya, hahah.


P.S. Aku tahu, ada sebagian kalian yang langsung skip ke bawah karena tak tahan dengan... tulisanku yang sepanjang sungai Kapuas, jadi ini aku kasih video pendek yang merupakan rangkuman dari kehebatan ASUS ZenFone, si smartphone murah tapi jauh dari kata murahan. Selamat menonton!

Share:

0 comments:

Posting Komentar

Silakan tinggalkan komentar. Jangan spam ya ^_^