Selasa, Oktober 14, 2014

9 Langkah Mendapatkan Buku Impian [Berlaku hanya hari ini dan, mungkin, besoknya!]

Ada banyak sekali cara dalam mendapatkan buku. Cara pertama dan yang paling tidak ribet adalah dengan cara membelinya. Membelinya sendiri dengan merogoh kocek sendiri (iyalah, kocek sendiri, kalau kocek orang lain mencuri itu namanya). Yang jadi masalah mungkin adalah harga bukunya mahal dan belum terjangkau kantong. Menunggu diskonan... ah, lama dan kalau itu buku bagus (dan laris-manis) pasti butuh waktu seabab buat masuk rak diskon! Nabung sedikit demi sedikit... ada kemungkinan bukunya stoknya habis! Belum lagi bila bukunya tidak termasuk buku bestseller, bakal setengah mati nanti nyarinya karena tiba-tiba saja masuk dalam daftar buku langka!

Cara kedua yang sedikit ribet adalah dengan meminta orang tersayang membelikannya. Tidak usah dijabarkan kali, ya? Selain karena aku malas ngetiknya (#ditimpukensiklopedia), aku rasa kalian pasti sudah tidak sabar dengan 9 cara yang disebut di judul itu *so to the toy*

Tidak perlu berbasah-basah berbasa-basi lagi, inilah kesembilan langkah tersebut...
1. Berkunjung ke Elfwood
Jalan pintas menuju "Hutan Para Elf" bisa ditemukan di sini

2. Follow twitter @DreamEscapeRead
Apa, belum punya twitter? Hare gini belum punya twitter? You must be kidding me!

3. Mengumandangkan kabar gembira kulit manggis yang ada ekstraknya soal giveaway ini pada semesta lewat twitter
Bisa dilakukan setiap hari, dimulai sejak hari pertama kalian join.

4. Meninggalkan jejak berupa komentar
Bisa ucapan selamat ulang tahun dan doa pada sang narablog, kak Amanda, yang akan berulang tahun sebentar lagi.

5. Follow Elfswood via Bloglovin
Belum punya? Buruan bikin! Gratis kok.

6. Follow Elfwood via GFC (Google Friend Connect)
Kalau kalian sudah punya akun gmail atau akun blogger, maka kalian tidak perlu daftar lagi untuk memenuhi entri ini.

7. Subscribe blog via RSS
Agak bikin bingung yang ini. Tapi substansialnya, cieeeh, substansial, cara alternatif deh, hahah. Cara alternatif untuk mengisi entri ini adalah dengan berlangganan via email, sebab RSS blog ini sudah terintegrasi dengan feedbunner (yang merupakan layanan langganan blog via email)

8. Memberitakan ulang perihal giveaway ini pada dunia lewat blog
Seperti yang aku lakukan ini, hahah. Gimana kalau tidak punya blog? Sekali lagi aku bilang, segeralah membuat blog. Gratis kok. Mau blogspot mau wordpress mau blogdetik. Dengan punya blog, kalian bisa ikutan mengisi entri yang terakhir.

9. Memasang banner Elfswood di blog kalian
Ayo buruan buat blog. Tidak ada ruginya lho punya blog. Siapa tahu dengan kalian bikin blog dan rajin mencoretinya, kalian bisa jadi the next Raditya Dika.

Dan itulah ke-9 cara untuk mendapatkan sang buku(-buku) impian. Perlu dicatat, kesembilan cara di atas hanya efektif hari ini dan beberapa jam di hari besok. Jadi, kenapa bengong saja? Buruan lakukan langkah pertama!


P.S.
[1] Akan dipilih emppat orang pemenang yang buku(-buku) impiankan akan diwujudkan oleh kak Amanda. Jadi, mari berdoa semoga aku jadi juara pertamanya dan kalian juara-juara selanjutnya #eh

[2] Giveaway ini berlaku internasional, jadi buat teman-teman yang tidak berdomisili di Indonesia, semisal berdomisili di New Zealand atau di Timbuktu atau di antah-berantah (selama negara tempat kalian tinggal masuk dalam daftar gratis ongkir Bookdepository--bisa dicek di situsnya langsung), kalian masih bisa ikutan.

[3] Masih ngendon di sini juga? Buruan lakukan langkah pertama di atas! Jangan bilang aku belum memperingatkanmu!
Share:

0 comments:

Posting Komentar

Silakan tinggalkan komentar. Jangan spam ya ^_^