Jumat, Februari 20, 2015

Sejarah Tulisan Wortel?

Tulisan Wortel, begitulah Heru Arya aka Pangeran Wortel menamai blognya. Blog yang berisi kesehariannya di kerajaan wortel. Tapi meski blognya ramai dikunjungi pelancong, banyak yang tidak tahu sejarah kenapa blognya dinamai Tulisan Wortel. Banyak yang mengira karena dia Pangeran Wortel, maka sudah pasti dia akan menamai blognya Tulisan Wortel. Menurut saya, hal itu cukup masuk akal. Tapi bukankah manusia makhluk yang agak sulit diprediksi? Mungkin saja alasan tadi yang digunakan, tapi mungkin juga tidak. Hanya pangeran wortel yang tahu. Jadi kenapa tidak kita langsung tanyakan saja padanya? Inilah dia... Heru Arya atau Pangeran Wortel!

Selamat malam, Pangeran Wortel.
Malam, Jun.

Selamat datang di Jun Notes.
Terima kasih sudah mengundang saya.

Hnn, tumben Anda menggunakan "saya".
Hahah, karena sekarang saya sedang berada di situasi formal, jadi ya saya bersikap formal. Menyesuaikan diri dengan situasi dan kondisi.

Oke, langsung saja. Banyak yang penasaran dengan Sejarah penemuan nama Tulisan Wortel, tapi hingga kini banyak rumor yang beredar. Ada yang bilang nama itu diambil dari gelar Anda, ada juga yang mengira karena Anda sangat menyukai wortel, tapi ada juga yang menduga itu karena Anda penggemar Bugs Bunny, mana di antaranya yang benar?
Kalau soal saya menyukai wortel, saya tidak menyukainya. Saya mencintainya. Wortel itu seperti makanan wajib saya. Sehari saja saya tidak memakanannya, atau minimal menyentuh kulitnya yang berwarna oranye cerah dan kadang kehijauan, rasanya ada yang kurang di hari itu. Sementara soal nama blog... Yang benar adalah saya sendiri tidak tahu bagaimana saya mendapatkan nama itu.

Eh, tidak tahu?
Ya. Nama itu muncul begitu saja, tak pernah terpikirkan sebelumnya. Seolah-olah nama itu mendatangi saya dan berkata, "Hei, Heru, ini aku Wortel, gunakan namaku untuk nama blogmu."

Semacam ilham?
Ya.

Atau mungkin bisikan secara dia berkata-kata?
Ini bukan acara uji nyali, kan?

Hahah, bukan. Anda bilang tadi Wortel yang muncul, lalu darimana kata di depannya? Apa Anda mendapat bisikan lagi?
Iya, saya dapat bisik-bisik tetangga.


Benarkah?
Tentu saja tidak, hahah.

Yah, sayang sekali. Padahal biasanya bisikan tetangga itu berisi hal-hal yang menarik.
Emang Jun suka dibisikin tetangga?

Kadang-kadang. Habis geli-geli gimana gitu #eh Omong-omong, ini bukan wawancara saya, ini wawancara untuk mengetahui sejarah ditemukan nama blog Anda.
Hahah, iya. Kalau "Tulisan" sendiri itu tambahan dari saya sendiri. Saya kan suka nulis, dan karena bentuk wortel itu mirip pensil yang digunakan menulis, maka saya menambahkan kata "Tulisan" di depan "Wortel."

Ohh, jadi begitu toh sejarahnya.
Biasa saja ya, Jun?


Err, sebenarnya iya. Saya kira Pangeran Wortel melakukan perjalanan ke Timur, lalu di sepanjang perjalanan dihadang oleh banyak monster...
Saya tidak sakti, Jun, hahah.

Dan, itulah sejarah ditemukan nama Tulisan Wortel sebagai nama blog, yang ternyata tidak terlalu epic, heheh. Tapi cara penemuan nama itu sedikit menggelitik saya, Si Pangeran Wortel tidak tahu darimana datangnya nama itu. Tiba-tiba saja muncul di benak seolah ada yang membisikkan sesuatu. Sesuatu yang tidak bisa dijelaskan dengan apapun. Tapi untuk apa mencari penjelasannya? Bila sesuatu itu membuat kita nyaman dan merasa damai dan merasa bahwa it's our belonging penjelasan itu tak lagi penting.

Saya F. Juni Ismarianto, dan inilah Jun Notes.


P.S:
1. Wawancara di atas bersifat ngaco dan bersifat fiktif belaka.
2. Tulisan Ini Untuk Giveaway 2nd Anniversary Tulisan Wortel.
Share:

4 komentar:

  1. Wah-wah. Ini, nih. Koplak-nya keren.

    Sepertinya perlu ada perbaikan di wawancaranya. Kenapa harus ketemu monster. :D

    Terus, kenapa harus ke timur tengah. "Hadeeeh, nama itu hadir seiring berjalannya waktu." Asekkk

    Terima kasih partisipasinya.

    Tunggu pengumumannya. Bye...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah, makasih, sob.

      Soalnya kalau nggak ketemu monster nggak seru, dan nggak ke timur tengah, timur ini sebagai arah tandingan dari kelompok yang melakukan perjalanan ke barat :))

      Sip (y) Pilih aku jadi pemenang yak :))

      Hapus
  2. Gue kira ini tulisan beneran tentang sejarah tulisan wortel, eh taunya giveaway. Hehe.

    But overall, it is good. :)

    Salam kenal
    Agung Kharisma
    Daily Blogger Pro

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal juga, sob :))

      Ada sejarahnya kok. Meski dikit xD

      Hapus

Silakan tinggalkan komentar. Jangan spam ya ^_^