Senin, Juli 18, 2016

Kebakaran di Gramedia Kediri!

Kepada Jun di masa depan ...

Masih di hari Senin yang sama. Dan baru saja aku mendapatkan kabarnya dari seorang teman yang membagikannya di grup WA Drimland: Gramedia Kediri kebakaran!!


*oke, sebenarnya tidak baru-baru amat, sekitar 120 menitan yang lalu*

Reaksi pertamaku tentu: YA AMPUN!!

Such A waste! Berapa banyak buku bagus yang harus merasakan rasa sakit akibat panasnya api!

Padahal Sabtu kemaren aku baru dari sana. Baru mengadopsi dua buku untuk dibawa pulang. Baru menyembunyikan (?) buku incaran untuk nanti aku adopsi kembali ketika aku berencana ke Kediri kembali di saat Star Trek Beyond diputar di bioskop.

Apa, kenapa hal itu bisa terjadi, Jun? Belum ada keterangan yang pasti. Kebakaran ini, menurut kabar di media, terjadi kemarin malam. Sekitar pukul 11 malam. Iya, saat toko tersebut tutup. Bisa saja akibat hubungan arus pendek. Bisa juga karena hal lain. Tak ada saksi mata. Dan butuh dua jam bagi pemadam kebakaran untuk menaklukkan si jago merah yang membuat jutaan harta karun bertransformasi menjadi debu.

Menurutku sendiri, kebakaran itu agak sedikit aneh mengingat dua hari ini Nganjuk dan Kediri diguyur hujan deras yang seolah tak ada hentinya. Yang seolah musim kemarau tidak datang tahun ini.

Yang aku takutkan, bakal butuh berapa lama untuk Gramedia Kediri kembali beroperasi? Sebab dia adalah satu-satunya Gramedia terdekat dari rumahku. Kendati aku harus menghabiskan sekitar nyaris satu jam di jalan raya.

Semoga toko buku (dan alat tulis dan tas dan lain-lainnya) itu segera buka kembali,
Jun
Share:

0 comments:

Poskan Komentar

Silakan tinggalkan komentar. Jangan spam ya ^_^